Paguyuban Tukang Becak Sidoarjo Deklarasi Dukung Cak Imin Cawapres

| Sabtu, 10/03/2018 19:15 WIB
Paguyuban Tukang Becak Sidoarjo Deklarasi Dukung Cak Imin Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Dok PKB)

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM - Masyarakat akar rumput terus memberikan dukungan kepada tokoh nasional A. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai calon wakil presiden RI pada Pilpres 2019. Di Sidoarjo, puluhan tukang becak yang tergabung dalam `Paguyuban Tukang Becak Sidoarjo` mendeklarasikan Relawan Cak Imin yang mendorong Ketua Umum PKB itu menjadi Cawapresnya Jokowi.

Deklarasi tersebut disampaikan secara simbolik dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan `Paguyuban Tukang Becak Sidoarjo Mendukung H Muhaimin Iskandar Cawapres 2019`.

Koordinator Deklarasi Habibullah menilai, Cak Imin (selama ini) banyak peduli terhadap rakyat kecil dan mempunyai kemampuan dalam memimpin Indonesia. Menurutnya, Cak Imin adalah figur yang dipilih karena dinilai sebagai tokoh politik nasional yang cocok dan mampu merangkul lintas elemen dan lintas generasi.

"Sudah saatnya Cak Imin memimpin negeri ini bersama Pak Jokowi," ujar nya saat deklarasi di JL Kiai Hasan Mukmin, Sidoarjo, Sabtu, 10 Maret 2018 seperti dikutip tribunnews.com.

Menurut dia, deklarasi tersebut menunjukkan bahwa masyarakat mengetahui perkembangan politik di negeri ini. Apa lagi dengan gaya khas nya Cak Imin yang terkesan sederhana, merakyat, dan humanis.

Dia juga menegaskan, baliho-baliho besar yang banyak terpampang di penjuru Indonesia mendeklarasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 berangkat dari kesadaran pemuda dan masyarakat sendiri. 

Tags : Cak Imin , Cawapres , Paguyuban Tukang Becak , Sidoarjo

Berita Terkait