Terima Mandat Cawapres dari Kiai se Bandung Raya, Cak Imin Terharu

| Selasa, 13/03/2018 19:19 WIB
Terima Mandat Cawapres dari Kiai se Bandung Raya, Cak Imin Terharu Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar (dok PKB)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merasa terharu usai diberi mandat maju menjadi calon wakil presiden dalam Pilpres 2019 mendatang oleh sejumlah kiai dan ajengan se Bandung Raya.

Menurut Cak Imin, mandat tersebut adalah amanah yang mesti ia jalankan. Karenanya ia mengaku siap mengamankan dan mengusung amanah para kiai tersebut.

"Tentu saya dengan bismillah siap mengamankan amanah, aspirasi, dan perintah kiai dan ulama," kata Cak Imin di Ponpes Sirnamiskin Kota Bandung, Selasa 13 Maret 2018.

Walaupun perhelatan Pilpres tersebut sudah cukup dekat, namun Cak Imin mengaku belum memiliki persiapan khusus menyambutnya.

Cak Imin menegaskan saat ini dirinya bersama PKB fokus mengawal jalannya pemerintahan Jokowi hingga berakhir pada 2019 mendatang.

“Pada dasarnya saya masih dalam koalisi Pak Jokowi, dan kita nyaman dalam koalisi selama lima tahun yang baru akan berakhir 2019 mendatang," ucapnya.

Diketahui, pemberian mandat tersebut diberikan oleh sesepuh kiai Bandung Raya, KH Sirojudin dan disaksikan oleh sejumlah kiai lainnya di lingkungan Pondok Pesantren Sirnamiskin, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Bandung.

Mereka menilai Cak Imin yang telah dikukuhkan sebagai Panglima Santri oleh ulama Khas Jawa Timur itu adalah sosok tepat untuk memimpin Indonesia yang mewakili warga NU dan kaum santri di seluruh Indonesia.

Tags : Cak Imin , Mandat Cawapres , PKB