Bertemu Pengurus PP Pergunu, Ini Kata Wapres JK

| Selasa, 13/03/2018 21:30 WIB
Bertemu Pengurus PP Pergunu, Ini Kata Wapres JK JK menerima kunjungan PP Pergunu di Istana Wapres RI, Jakarta (foto: wapresri.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa mutu pendidikan nasional harus linies dengan mutu lembaga pendidikan keguruan. Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan dari Ketua Umum PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama di Istana Wapres Jakarta, Selasa 13 Maret 2018.

"Kualitas siswa sangat tergantung pada kualitas guru dan kualitas guru tergantung pada kualitas lembaga pendidikan keguruan," kata Wapres Jusuf Kalla, seperti dilansir wapresri.go.id.

Dalam kesempatan itu, JK juga menyampaikan apresiasinya kepada Pergunu yang telah berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. "Terutama dengan terobosan memberikan beasiswa kuliah S1 kepada guru dan mahasiswa asing di perguruan tinggi nahdlatul ulama," tambahnya.

Sementara Wakil Ketua Pimpinan PP Pergunu Aris Adi Leksono mengungkapkan pentingnya dibentuk komisi perlindungan guru Indonesia sebagai wadah untuk menjalankan fungsi kontrol dan perlindungan terhadap guru.

"Gagasan pembentukan KPGI ini adalah untuk perlindungan kepada guru seluruh Indonesia," katanya.

Tags : PP Pergunu , Wapres

Berita Terkait