Wapres: Teknologi Ujung Tombak Kebutuhan Bangsa

| Selasa, 13/03/2018 22:39 WIB
Wapres: Teknologi Ujung Tombak Kebutuhan Bangsa Wapres Jusuf Kalla menerima penghargaan berupa Prasamya Anugraha Dharma Krida Baraya dari Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta (foto:wapresri.go.id)

SURAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menyampaikan pentingnya meningkatkan teknologi dalam orasi ilmiahnya pasca menerima penghargaan berupa Prasamya Anugraha Dharma Krida Baraya di Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Jawa Tengah, Senin 12 Maret 2018.

Menurut Wapres, penciptaan teknologi baru akan menjadi tantangan perguruan tinggi ke depan. Jika tidak disiapkan secara matang maka akan tertinggal dari negara lain.

"Perguruan tinggi sebagai suatu instutusi, di samping menghasilkan penelitian oleh para alumni SDM, juga menghasilkan SDA untuk hari ini dan masa depan," kata Wapres JK.

Apalagi, lanjut Wapres, Indonesia dengan jumlah penduduk yang begitu besar tentu kebutuhannya pun semakin meningkat, seperti rumah, kantor, industri, dan lain sebagainya.

"Solusinya teknologi, bagaimana menciptakan tanaman yang baik, air yang mencukupi. Jadi intinya teknologi merupakan ujung tobak kebutuhan bangsa kita. Apakah pemenuhan pangan, pemenuhan energi tentu juga harus mencetak keahlian," katanya.

Tags : Wapres JK , Teknologi