Peduli Kaum Milenial, Indonesian Youth Congress Dukung Cak Imin Cawapres

| Rabu, 14/03/2018 14:02 WIB
Peduli Kaum Milenial, Indonesian Youth Congress Dukung Cak Imin Cawapres Pengurus Pusat IYC berfoto dan sampaikan Salam C bersama Cak Imin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Pusat Indonesia Youth Congress menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jl Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat, Rabu 14 Maret 2018. Mereka menyampaikan dukungan kepada Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju di Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum IYC, Muhammad Akbar berujar IYC adalah bagian dari berbagai kelompok muda yang tersebar luas di Indonesia dan prihatin lantaran belum banyak kelompok milenial dalam dunia politik. Padahal jumlahnya ada lebih dari 60 juta yang artinya 1 dari 4 rakyat adalah kaum milenial.

“Itu artinya harus banyak respon dengan cara milenial pula, dan kami melihat hanya Cak Imin tokoh muda sebagai cawapres yang peduli kepada kaum muda itu,” kata Akbar.

Menurut Akbar, IYC memiliki cita-cita luhur untuk turut serta memajukan Indonesia. Karenanya ia ingin negara juga hadir untuk merespon minat kaum muda kaum milenial yang beragam.

“Menurut kita respon-respon tersebut akan kita wujudkan dalam kongres di 2018 ini di 18 provinsi. Kami dengan tenaga muda yang kami miliki siap mensosialisaskan Cak Imin hingga ke pelosok desa,” tegas Akbar.

Menyikapi dukungan tersebut, Cak Imin mengaku bangga. Menurutnya IYC adalah media untuk menubuhkembangkan karya dan juga kreatifitas anak bangsa demi masa depan Indonesia.

“Yang ditunggu adalah karya dan kreatifitasnya untuk membuat Indonesia maju dan lebih sejahtera. Bersama IYC kita lahirkan Indonesia yang lebih maju adil dan makmur,” kata Cak Imin.

Cak Imin berujar, yang paling penting dari dukungan tersebut adalah tindak lanjutnya. Cak Imin ingin IYC turut serta mengawal beberapa segmen penting yang begitu digandrungi kaum milenial saat ini.

Pertama, media sosial. Cak Imin menjelaskan, segmentasi melalui medsos sanga tpenting digelorakan untuk sosialisasikan gagasan termasuk pengalaman. Banyak pengalaman Cak Imin dan juga PKB peduli anak muda yang harus dieksplor kepada masyarakat.

“Kedua, segmentasi di kecenderungan yang spesifik. Misalnya musik, hobby dan film. Kita beberapa kali gelar festival film pendek yang cukup massif. AMI Award yang berhasil menggairahkan,” terang Cak Imin.

Segmen ketiga, anak muda dengan prilaku pemilih yang sulit ditebak harus lebih intes dilibatkan dalam berbagai kegiatan positif. Cak Imin berharap IYC dapat mengoptimalkan hal itu dengan rumusan kegiatan yang baik dan intensif.

Sementara itu, Ketua Umum DKN Garda Bangsa Cucun A Sjamsurijal juga menyambut baik dukungan IYC tersebut. Menurut  Cucun, Garda Bangsa selama ini tak henti mendukung segala upaya potensi pemuda milenial di Indonesia.

“Apalagi sekarang kita berada dalam fase bonus demografi. Idex pembangunan pemuda Indonesia harus menjadi prioritas dan arah pembangunan Indonesia menuju generasi emas 2045,” kata Cucun.

Tags : IYC , Cak Imin , Cawapres

Berita Terkait