Dampingi Kiai Said, Cak Imin Hadiri Sejumlah Acara di Cilacap

| Kamis, 15/03/2018 10:32 WIB
Dampingi Kiai Said, Cak Imin Hadiri Sejumlah Acara di Cilacap Cak Imin mendampingi Ketum PBNU, KH Said Aqil Siroj tiba di Cilacap untuk hadiri sejumlah kegiatan (dok PKB)

CILACAP, RADARBANGSA.COM - Panglima Tani Nusantara, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hari ini, Kamis 15 Maret 2018, dijadwalkan akan menghadiri sejumlah kegiatan di Cilacap Jawa Tengah.

Cak Imin diketahui tiba di Cilacap bersama rombongan yang diantaranya adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj.

Bersama Kiai Said, Cak Imin akan meresmikan koperasi NU Al Ma’wa dan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) milik PCNU Cilacap, Jawa Tengah.

Dengan mengambil tema “Membangun Kemandirian Umat”, PCNU Cilacap berkomitmen untuk tingkatkan daya semangat perekonomian warga NU, khususnya di Cilacap.

Setelah peresmian tersebut, Cak Imin akan menghadiri kopi darat bersama aktivis mahasiswa se Cilacap yang mewakili Badan Eksekutif Mahasiswa, organisasi ekstra kampus serta mahasiswa pegiat seni.

Disini Cak Imin akan berdialog dengan mahasiswa aktivis dari berbagai unsur, seperti PMII, HMI, PMKRI, IMM dari Politeknik, IAIG, Paduarmas, Seruling Mas, STIKES dan sebagainya.

Usai kopdar, Cak Imin juga akan sowan dan silaturrahim ke kediaman pengasuh Ponpes Ihya Ulumudin, KH Imdadurrahman sekaligus menghadiri Haul Ponpes Ihya Ulumudin.

Acara Cak Imin lalu diakhiri dengan melepas pawai taaruf yang diikuti oleh lebih dari 10000 santri dari sejumlah pondok pesantren se Cilacap dan dialog bersama nelayan Cilacap di Teluk Penyu.

Tags : Cak Imin , Said Aqil Siroj , PBNU

Berita Terkait