Alhamdulillah, KH Said Aqil Siroj Dukung Cak Imin Cawapres

| Kamis, 15/03/2018 14:03 WIB
Alhamdulillah, KH Said Aqil Siroj Dukung Cak Imin Cawapres Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj menyampaikan sambutan di acara peresmian Koperasi NU dan BMT NU di Cilacap (dok PKB)

CILACAP, RADARBANGSA.COM - Doa dan dukungan dari sejumlah kalangan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres terus mengalir dari sejumlah kalangan.

Kali ini, doa dan dukungan tersebut dilontarkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj ketika ia meresmikan Koperasi NU dan BMT NU milik PCNU Cilacap, Selasa 15 Maret 2018.

Menurut Kiai Said, Cak Imin yang beberapa waktu lalu dikukuhkan sebagai Panglima Santri oleh sejumlah Kiai Khas di Pasuruan Jawa Timur itu sangat layak memimpin Indonesia.

“Pak Muhaimin ini Panglima Santri, cicitnya pendiri NU, keponakannya Gus Dur, tetangga saya, pengalamannya luas, maka sudah pantas menjadi Calon Wapres,” kata Kiai Said.

Kiai Said bahkan dengan tegas menyatakan bahwa sosok yang paling pas mewakili NU memimpin Indonesia adalah Cak Imin.

“Kalau saya pribadi tidak usah dimintai pendapat, tidak usah ditanya lagi, ya pasti Cak Imin, emang siapa lagi?,” tegas Kiai Said.

Mendengar ucapan Kiai Said ini, lebih dari 300 tamu undangan, termasuk Cak Imin, serempak mengucapkan amin. Doa dan dukungan tersebut tentu akan berimbas pada semangat Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres.

Tak hanya kali ini, sebelumnya Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri KH Nurul Huda Djazuli dengan tegas mengajak warga NU bersatu dan kompak mendukung Cak Imin sebagai Cawapres.

Ia menyatakan dukungan kepada Cak Imin untuk maju di Pilpres 2019 karena sudah saatnya kader NU menjadi pemimpin Indonesia.

"Saya setuju dan mendukung sekali Gus Imin jadi cawapres 2019, sudah saatnya kader NU jadi wapres," kata Kiai Huda, di sela-sela Silaturahim Masyayikh dan Pengasuh Pesantren se Jawa Timur (Jatim), di Kediri, Selasa 6 Februari yang lalu.

Kiai Huda mengatakan, rapat para kiai sepuh se Jatim di Pesantren Lirboyo juga menyepakati untuk mendukung Cak Imin menjadi cawapres sebagai agenda lanjutan setelah suksesi Pilgub Jatim untuk memenangkan pasangan Syaifullah Yusuf dan Puti Soekarnoputri.

"Para kiai tadi kompak mendukung aspirasi kalangan NU agar Gus Imin maju jadi cawapres," tegasnya.

Tags : Cak Imin , Said Aqil Siroj , PBNU