Indonesia Diundang KTT Agama Tingkat Dunia di Kazaknstan

| Kamis, 15/03/2018 20:30 WIB
Indonesia Diundang KTT Agama Tingkat Dunia di Kazaknstan Wapres Jusuf Kalla menerima kunjungan Ketua Parlemen Kazaknstan Jomart Tokayev (foto: wapresri.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan bahwa Indonesia diundang untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Agama Dunia yang akan berlangsung di Kazaknstan.

Hal itu dikatakan JK saat Bertemu Ketua Senat Parlemen Kazaknstan, Jomart Tokayev di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Rabu, 14 Maret 2018.

"Indonesia dan Kazaknstan merupakan negara mayorits berpenduduk muslim yang dapat memberikan contoh tentang kerukunan antar umat beragama," kata Wapres JK

Sementara Jomart Tokayev menuturkan kepada JK bahwa undangan KTT Agama Dunia untuk Indonesia sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo sekaligus nanti akan menjadi pembicara pada acara tersebut.

"Presiden telah menyampaikan akan memberikan pertimbangan terkait kehadiran dalam KTT (Agama Dunia) tersebut," kata Jomart Tokayev.

Menurutnya, acara KTT Agama dunia merupakan acara penting yang sering di hadiri kepala negara atau tokoh dunia, seperti Sekjen PBB, Paus di Vatican dan lain-lain.

Tags : Wapres JK , KTT Agama Dunia

Berita Terkait