Pilpres 2018, Sekjen PKB Optimis Jokowi Pilih Cak Imin sebagai Cawapresnya

| Jum'at, 16/03/2018 10:25 WIB
Pilpres 2018, Sekjen PKB Optimis Jokowi Pilih Cak Imin sebagai Cawapresnya Presiden Jokowi didampingi Cak Imin dan sejumlah menteri resmikan Skytrain Bandara (foto: Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menyakini bahwa Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin cocok mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Pak Muhaimin ini sesuai banget untuk Pak Jokowi," kata Abdul Kadir Karding saat menghadiri diskusi yang digelar Lembaga Kajian Para Syndicate, Jakarta, Jumat 16 Maret 2018.

Menurut Karding, seorang wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi harus memiliki identitas keagamaan yang kuat meski tidak harus mengembangkan politik identitas.

"Wapres itu harus didukung oleh representasi basis agamanya yang kuat walaupun tidak harus mengembangkan politik identitas. Pilihan strategisnya NU atau PKB," katanya.

Karding menuturkan, Cak Imin merupakan tokoh nasional, santri tulen dan aktivis sejak di duduk di peruguruan tinggi. Bahkan jabatan strategis di negeri ini sudah pernah diembannya. “Dia juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR dan Menteri. Bahkan sejak menjadi ketua partai, perolehan suara PKB meningkat dari 4%, 5% sekarang hampir 11%." jelasnya.

Namun meski demikian, Karding dan PKB menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dalam menentukan cawapresnya, Kalau Joko Widodo pilih Cak Imin ya Alhamdulilah,” tukasnya.

Tags : PKB , Cak Imin , Jokowi , Pilpres , Cawapres