Komitmen Benahi Riau, Lukman Edy Teken 500 Kontrak Politik

| Selasa, 20/03/2018 11:19 WIB
Komitmen Benahi Riau, Lukman Edy Teken 500 Kontrak Politik Calon Gubernur Riau Zaman Now, Lukman Edy (dok @LukmanEdy_HM)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Komitmen pasangan Cagub Cawagub Riau Zaman Now, Lukman Edy – Hardianto untuk mengentaskan Riau dari keterpurukan begitu kuat. Hal ini terlihat dari banyaknya kontrak politik yang mereka teken di depan warga Riau.

Sejak genderang kampanye ditabuh beberapa waktu lalu, pasangan yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra ini telah meneken sedikitnya dan 500 kontrak politik.

Ketua Tim pemenangan AKU LE, EDDY RM berujar, jumlah tersebut diluar target, dimana awalnya tim menargetkan 500 kontrak politik tersebut diteken hingga akhir Maret ini. Namun, masih pertengahan bulan, 500 kontrak politik sudah diteken.

"Perkiraan kita, akhir bulan ini ada 500 kontrak politik yang sudah diteken. Namun, belum lagi sampai akhir bulan, 500 kontrak politik sudah diteken semua," begitu kata ketua tim relawan AKU LE, Eddy RM kepada awak media.

Dijelaskan Eddy, setelah 500 kontrak politik ini diteken, maka tim menargetkan sebulan lagi akan ada 500 kontrak politik yang baru diteken.

Target 500 per bulan ini cukup rasional mengingat medan wilayah Riau cukup luas sehingga membutuhkan waktu yang cukup untuk menyelesaikan 1800 kontrak politik yang ditargetkan seluruhnya.

"Apalagi kalau kita lihat medan geografis di Inhil, antar desanya harus menyeberangi pulau," jelas mantan anggota DPRD Riau ini.

Seperti diketahui, pasangan LE-Hardianto ini memang dalam kampanyenya selalu mengajak masyarakat meneken kontrak politik dengan dirinya.

Kontrak politik tersebut berisi tentang komitmen pasangan ini untuk menganggarkan dana Rp1 miliar per desa per tahun untuk pembangunan serta sejumlah program pro rakyat lainnya.

Salahs atu klausul dalam kontrak politik tersebut adalah kesiapan pasangan mundur jika nantinya setelah mereka terpilih tidak mewujudkan Rp1 miliar per desa per tahun.

Tags : Lukman Edy , Hardianto , Cagub Riau Zaman Now

Berita Terkait