Ini Alasan Ribuan Petani & Nelayan Pasundan Dukung Cak Imin

| Selasa, 20/03/2018 13:03 WIB
Ini Alasan Ribuan Petani & Nelayan Pasundan Dukung Cak Imin Ribuan petani dan nelayan yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Jawa Barat mendeklarasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 di Pangandaran (dok PKB)

PANGANDARAN, RADARBANGSA.COM - Ribuan petani dan nelayan yang tergabung dalam koalisi serikat petani Pasundan dan masyarakat sipil Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden 2019.

Ketua Koalisi Masyarakat Sipil Jawa Barat Agustiana mengatakan, petani, buruh, dan nelayan memandatkan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 karena ia adalah tokoh yang mampu menyelesaikan persoalan yang membelit petani dan nelayan di Indonesia.

“Kenapa kita memandatkan ke Cak Imin? Karena kita barisan orang yang sama dengan Cak Imin hidup dalam kesabaran,” ujarnya saat berpidato dalam deklarasi dan pengukuhan A Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres 2019 di pantai Krepek, Pangandaran, Jawa Barat, Selasa 20 Maret 2018.

Agustiana menjelaskan, jumlah pemilih Jawa Barat yang mencapai 40 juta adalah representasi masyarakat Indonesia. Sementara Cak Imin selama ini telah hadir merespon sekaligus memperjuangkan ragam aspirasi mereka.

“Kita memilih calon pemimpin karena ideologi dan aspirasinya sama dengan kami, dan ini kami pertanggungjawabkan pada Allah SWT,” tegas  Agustiana.

Selain mampu perjuangkan aspirasi, kata Agustiana, Cak imin juga diyakini sebagai pemimpin nasional dan penyelamat konstitusi yang dibutuhkan bangsa ini.

“Makna hakikat yang kami tafsirkan dalam pilpres ini, kompetisi ini harus melahirkan pemimpin yang mengerti dan mampu mengatasi pelanggaran-pelanggaran kenegaraan dan konstitusi. Dan Cak Imin mampu hadir disitu,” ujarnya.

Dalam diri Cak Imin, menurut Agustiana, juga mengalir darah pejuang, pahlawan, serta panutan bangsa. Maka tak salah jika bangsa Indonesia sangat membutuhkan Cak Imin demi masa depan yang lebih baik.

Karena itu, Agustiana mengatakan para petani, buruh, nelayan siap memenangkan Cak Imin menuju kursi Wapres.  “Ada 200 ribu relawan koalisi petani pasundan yang siap bekerja dan memenangkan Cak Imin,” tandasnya.

Tags : Cak Imin , Nelayan , Pangandaran

Berita Terkait