Ratusan Santri al-Badar 2 Sambut Cak Imin dengan Syubbanul Wathon

| Rabu, 21/03/2018 14:33 WIB
Ratusan Santri al-Badar 2 Sambut Cak Imin dengan Syubbanul Wathon Ratusan santri Ponpes Tahfizul Quran al-Badar 2, Banten kompak menyanyikan Syubbanul Wathon menyambut Cak Imin (dok PKB)

BANTEN, RADARBANGSA.COM - Ratusan santri Pondok Pesantren Tahfizul Quran al-Badar 2, Balarajah, Tangerang, Banten antusia menyambut Panglima Santri, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Rabu 21 Maret 2018.

Mereka dengan kompak menyanyikan mars Syubbanul Wathon di sepanjang jalan masuk menuju pesantren itu sembari mengibarkan bendera merah putih kecil.

Kehadiran Cak Imin ke pondok pesantren ini dalam rangka launching Program Cerdaskan Yatim di SMP Tahfizul Quran al-Badar 2.

Sesampainya di dalam pesantren, ratusan santri itu sudah duduk bersila dengan rapi sembari menyimak ceramah Cak Imin.

Pesantren yang beralaman di Jl Raya Gembong – Cariu Kampung Dangdeur, Jayanti, Tangerang ini adalah pesantren khusus tahfizul Quran usia dini.

Pesantren ini berdiri sejak tahun 2008 yang lalu. Saat ini menjadi tempat mondok 1730 santri dengan visi industri jauh ke depan.

Kini al-Badar telah bertransformasi menjadi sekolah vokasi dengan dua kejuruan : administrasi perkantoran dan bangunan. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja setempat yang merupakan daerah industri.

Tags : Cak Imin , Syubbanul Wathon , Tahfizul Quran

Berita Terkait