Abuya Muhtadi: Cak Imin Maju Terus Jadi Cawapres, Jangan Mundur!

| Rabu, 21/03/2018 16:56 WIB
Abuya Muhtadi: Cak Imin Maju Terus Jadi Cawapres, Jangan Mundur! Abuya KH. Muhtadi Dimyati berbincang akrab dengan Cak Imin saat menghadiri sebuah acara di Ponpes Tahfizul Quran, Tengerang, Banten (dok PKB)

BANTEN, RADARBANGSA.COM - Dukungan dari segenap lapisan masyarakat yang begitu kuat dan merata kepada A Muhaimin Iskandar maju sebagai Calon Wakil Presiden 2019 memang tak bisa dianggap remeh.

Mayoritas dari mereka berharap pria yang akrab disapa Cak Imin ini tampil sebagai the next Wapres RI lantaran kiprah dan perjuangannya selama ini terbukti nyata dirasakan manfaatnya, terutama oleh kalangan santri dan pesantren.

Kali ini dukungan itu juga dilontarkan oleh sesepuh ulama dan tokoh kharismatik Banten, Abuya KH Muhtadi Dimyati, Rabu 21 Maret 2018.

Dukungan tersebut diungkapkan Abuya Muhtadi saat bersama-sama Cak Imin menghadiri peringatan Maulid Nabi di Ponpes Tahfizul Quran al-Badar 2, Tangerang, Banten.

“Cak Imin maju terus jadi Cawapres. Awas jangan mundur, maju terus,” kata Abuya disambut ungkapan syukur oleh Cak Imin dan ribuan santri yang hadir.

Mendapat dukungan itu, Cak Imin lalu meraih tangan Abuya dan menciumnya lama. Kiai sepuh itu pun tersenyum lalu mulai memimpin sholawat bersama lebih dari 1200 santri yang hadir.

Dukungan Abuya Muhtadi ini tentu dapat memperkuat posisi Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres sekaligus motivasi baginya untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

Apalagi Abuya Muhtadi menegaskan bahwa Cak Imin adalah sosok yang tepat memimpin Indonesia sekaligus mewakili warga Nahdliyin. 

"Jangan mundur ya. Kalau kamu mundur, Nahdliyin mundur!" tegas Abuya Muhtadi.

Cak Imin pun menyambut baik dukungan tersebut dan mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan Abuya Muhtadi.

Sebelumnya, sejumlah Kiai dari banyak daerah juga menyatakan dukungan kepada Panglima Santri ini. Sebagian besar diantara mereka berharap Cak Imin dapat mendampingi Jokowi.

Tags : Cak Imin , Abuya Muhtadi Dimyati , Banten , Cawapres

Berita Terkait