Wapres JK: Tentena Poso Bisa Jadi Pusat Pendidikan dan Wisata

| Kamis, 22/03/2018 15:01 WIB
Wapres JK: Tentena Poso Bisa Jadi Pusat Pendidikan dan Wisata Wapres JK menerima kunjungan dari Ketua Umum Majelis Sinode, Gerja Kristen Sulawesi Tengah, Pendeta Jetroson Rense di Kantornya (foto: wapresri.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengku optimis dengan perkembangan yang sangat cepat, Tentena, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) dapat menjadi pusat pendidikan dan parawisata.

"Pendidikan sangat penting karena pendidikanlah yang bisa memajukan apa saja," kata Wapres di kantornya, Rabu, 21 Maret 2018.

Menurut Jusuf Kalla, Tentena juga sangat potensial menjadi tempat wisata, seperti adanya dana Poso. Hal ini ia sampaikan saat menerima kunjungan dari Ketua Umum Majelis Sinode, Gerja Kristen Sulawesi Tengah, Pendeta Jetroson Rense di Kantornya, Jalan Meredeka Utara, Jakarta.

"Danau Poso bisa di pusat hiburan. Ekonomi seperti itu yang paling bagus karena Tuhan menyediakan modalnya, seperti danau yang bagus dan air yang bagus," tambah Wapres.

Sementara Jetroson mengatakan bahwa Tentena akan terus diupayakan menjadi daerah aman dan damai, "Dari Tentena, akan dikumandangkan suara perdamaian yang terus menerus dipelihara," tegasnya.

Tags : Wapres , Tentena , Poso , Pendidikan , Wisata