Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2019, IPTI: Sosok yang Tegas Namun Santai

| Kamis, 22/03/2018 19:31 WIB
Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2019, IPTI: Sosok yang Tegas Namun Santai Cak Imin saat menghadiri sholawat anti narkoba di Gedung Serbaguna Masjid Baiturahman DPR RI, (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A.Muhaimin Iskandar kembali mendapatkan dukungan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dukungan tersebut diberikan oleh Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI).

Ketua umum IPTI, Ardy Susanto menyebut bahwa sosok Cak Imin dibutuhkan bangsa Indonesia untuk mengatasi ketegangan yang terjadi belakangan ini. "Saya kira sosok Cak Imin adalah yang kita butuhkan ditengah berbagai ketegangan yang terjadi dua tahun terakhir," kata Ardy saat menjadi pembicara dalam acara diskusi "Anak Muda Bicara Ca(wa)Pres 2019" yang diselenggarakan DKN Garda Bangsa di Demang Koffe, Sarinah, Jakarta, Kamis, 22 Maret 2018.

Dia mengungkapkan, Indonesia butuh sosok yang tegas namun santai dalam memimpin bangsa ini. Sosok Cak Imin, menurut Ardy, mewakili itu.

"Beliau tegas dalam prinsip. Punya komitmen membela NKRI, namun juga bisa lunak dan tidak provokatif," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DKN Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal dalam sambutannya menekankan bahwa kontestasi Pilpres 2019 mendatang harus bisa membangun nalar kebangsaan. Dalam hal ini, lanjutnya, poros dan peran kaum muda sangat diperlukan.

Pilpres menurut Cucun bisa menghadirkan sosok yang bisa membawa perubahan masa depan Indonesia yang lebih baik. "Kontestasi Pilpres merupakan sarana untuk menyeleksi hadirnya sosok kaum muda yang bisa membawa perubahan masa depan Indonesia," pungkasnya. 

Tags : Cak Imin , Pilpres 2019 , IPTI

Berita Terkait