Jokowi Menerima Kunjungan Peserta Musabaqoh Hafalan Quran dan Hadis di Istana

| Kamis, 22/03/2018 21:11 WIB
Jokowi Menerima Kunjungan Peserta Musabaqoh Hafalan Quran dan Hadis di Istana Presiden Jokowi saat menerima peserta Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Asia Pasifik (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menerima peserta Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Asia Pasifik di Istana Negara, Jakarta, Kamis 23 Maret 2018.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak kepada semua pihak agar menjadikan Alquran sebagai pedoman yang tak terpisahkan dari jati diri sebagai manusia.

“Pedoman yang harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari jati diri kita sebagai manusia untuk menempuh jalan yang diridhoi Allah, jalan yang penuh cinta damai, saling tolong menolong, dan penuh persatuan,” kata Jokowi, dilansir setkab.go.id.

Dalam kesempatan itu pula, Jokowi mengingatkan bahwa umat Islam Indonesia tidak terjebak dalam fitnah dan hasutan kebencian. Karena Indonesia terus menjadi panutan banyak negara dalam mengelola kemajemukan.

“Maka, semua itu harus terus kita jaga. Jangan sampai umat Islam di Indonesia terjebak dalam fitnah dan hasutan kebencian,” katanya.

Tags : Jokowi , Umat Islam , Kemajemukan