Cak Imin Tegaskan PKB Masih Berkoalisi Dukung Pemerintahan Jokowi-JK

| Jum'at, 23/03/2018 17:32 WIB
Cak Imin Tegaskan PKB Masih Berkoalisi Dukung Pemerintahan Jokowi-JK Cak Imin menjawab pertanyaan awak media usai dialog bersama Komunitas Nelayan Cilacap di Teluk Penyu (dok PKB)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan bahwa dirinya dan PKB hingga saat ini masih berkoalisi dan mendukung Pemerintahan Jokowi-JK hingga akhir periode.

"Sampai saat ini kita masih dalam koalisi Pak Jokowi ya. Sampai hari ini sampai akhir periode. Bagaimana komunikasinya, saya harap nanti terus berlanjut," kata Cak Imin usai berziarah ke makam KH Idham Chalid di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat 23 Maret 2018.

Menurut Cak Imin, untuk mendukung salah satu calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, dirinya dan PKB belum memutuskan. Ia akan melihat perkembangan ke depan, siapa saja nanti yang akan maju.

"Toh sampai hari ini belum ada calon presiden alternativ selain Pak Jokowi. Misal Pak Prabowo belum ada kabar kan, jadi maju atau enggak, kita lihat saja nanti," jelas Cak Imin.

Ketika disinggung terkait adanya poros baru, Cak Imin menuturkan, hingga saat ini tanda-tanda poros baru belum terlihat. Tetapi ia akan melihat bagaimana perkembangan politik hingga Agustus 2018 mendatang.

"Poros baru sampai hari ini belum ada tanda-tanda. Tapi ya namanya politik, yang paling menentukan adalah nanti pada 4 Agustus yang akan menentukan berapa pasangan yang akan maju. Hari ini kita tidak bisa melihat dan PKB belum juga memutuskan," tukasnya.

Tags : Cak Imin , Pilpres 2019 , Jokowi

Berita Terkait