Jokowi Pastikan Gedung Baru Sektretariat Asean Rampung 2019

| Jum'at, 23/03/2018 22:04 WIB
Jokowi Pastikan Gedung Baru Sektretariat Asean Rampung 2019 Presiden Jokowi saat bertemu dengan Sekjen Asean Lim Jock Hoi (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo memastikan memastikan bahwa gedung baru untuk sektretariat Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) selesai pada 2019 mendatang.

“Gedung baru akan digunakan secara penuh untuk pertemuan Asean,” kata Presiden Jokowi, dalam rilis setkab.go.id, Jumata 23 Maret 2018.

Senada dengan Presiden, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi juga mengungkapkan pemerintah Indonesia akan bekerja keras soal pembangunan gedung tersebut. 

“Perkiraan ya, bisa lebih sedikit tapi at least early next year, awal tahun depan sudah akan dapat menyelesaikan bangunan gedung ini,” kata Retno.

Menurut Retno, Presiden berharap bahwa ke depan dan 50 tahun ke depan Asean terus memberikan kontribusi bagi terciptanya ekosistem yang damai dan sejahtera.

Mendengar hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASEAN Lim Jock Hoi mengaku senang. "Kami harapkan kami bisa menggunakannya seefisien mungkin untuk menyelenggarakan pertemuan-pertemuan ASEAN," katanya.

Tags : Jokowi , Asean