Kagumi Soedurisme, Kader PDIP & Marhaenis Bandung Dukung Cak Imin Wapres Jokowi

| Sabtu, 24/03/2018 22:21 WIB
Kagumi Soedurisme, Kader PDIP & Marhaenis Bandung Dukung Cak Imin Wapres Jokowi Sejumlah kader PDIP dan Simpatisan Marhaenis Bandung nyatakan dukungan kepada Cak Imin dampingi Jokowi (Istimewa)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Sejumlah tokoh dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang tergabung dalam Kelompok Marhaen Kabupaten Bandung mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, A Muhaimin Iskandar untuk menjadi Cawapres Joko Widodo.

Dukungan tersebut dilontarkan mereka saat menggelar Dialog Kebangsaan: Merespon Gerakan Soedurisme Muhaimin Iskandar di  sebuah rumah makan di Kampung Solokan Garut, Desa/Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Sabtu 24 Maret 2018.

Puluhan kader dan simpatisan Marhaenis itu sangat mendukung Cak Imin (demikian Muhaimin Iskandar biasa disapa) untuk menjadi Cawapres Jokowi.

Salah satu tokoh PDIP, Aban (72) mengungkapkan, dialog ini atas respon ziarah Muhaimin Iskandar ke makam Marhaen beberapa waktu lalu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Muhaimin Iskandar karena telah berziarah ke makam Marhaen," ujarnya.

Aban menilai bahwa kunjungan pimpinan muda itu patut diapresiasi. Apalagi Cak Imin, sedang menggabungkan Soedurisme. Gabungan konsep antara Soekarnoisme dan Gusdurisme. Oleh karenanya, ia mendukung Cak Imin untuk jadi pendamping Joko Widodo dalam perhelatan Pilpres 2019.

"Soedurisme itu sangat keren, karena memiliki kesamaan antara lain membela wong cilik," ujarnya.

Meskipun Aban mengakui bahwa Soedurisme itu tidak gampang. “Cak Imin ini warga nahdiyin dari PKB sangat pas untuk mendampingi Pak Jokowi," ujarnya.

Aban menilai bahwa yang pantas mendampingi Jokowi adalah orang lahir dari kalangan Nahdiyin. Sosok Muhaimin dinilainya sangat pas. Pasalnya, jika Indonesia tanpa Nahdlatul Ulama akan hancur. Organisasi keagamaan ini memiliki cara untuk memelihara Keindonesiaan.

Di tempat yang sama, Bendahara Ranting PDI Perjuangan Desa Sindangsari Kecamatan Paseh Ai Suryati (50) menyatakan dukungan penuh dan siap berjuang jika Muhamin Iskandar mendampingi Jokowi.

"Saya siap sampai darah penghabisan," ujarnya.

Tags : Cak Imin , Jokowi , PKB , PDIP