Ada Kebakaran di Taman Kota Jakbar, KA Tujuan Tangerang Gangguan

| Kamis, 29/03/2018 22:25 WIB
Ada Kebakaran di Taman Kota Jakbar, KA Tujuan Tangerang Gangguan Kebakaran di Taman Kota, Jakarta Barat, Kereta Bandara dan KRL tujuan Tangerang gangguan. (Foto: reza)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kebakaran cukup besar terjadi di daerah Taman Kota, Jakarta Barat, pukul 19.45 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Ada sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian di Jalan Perumahan Taman Kota Blok A1, RT 16/05, Kembangan, Jakarta Barat.

Akibat kebakaran tersebut, perjalanan KRL dan kereta bandara jadi terganggu. Humas PT Railink menyampaikan, gangguan kereta karena api menyambar ke LAA (listrik aliran atas).

"Tidak hanya KA bandara yang terganggu. Tapi juga komuter. Karena jalurnya sama. Jadi terganggunya itu karena kebakaran menyambar ke LAA. Untuk keselamatan perjalanan jadi dihentikan," kata humas PT Railink, Fitri, seperti dikutip detik.com, Kamis, 29 Maret 2018.

Dia mengatakan gangguan ini terjadi sejak sekitar pukul 19.30 WIB. Selain masalah kelistrikan, perjalanan kereta terganggu juga karena adanya warga yang berada di perlintasan kereta.

"Jadi intinya bukan karena KA Bandara yang terganggu. Tapi karena dampak kebakaran di Taman Kota itu mengganggu kelistrikan. Dan warga itu mengungsi ke jalur kereta. Jadi kan tidak mungkin kereta dijalankan," ujarnya.

Fitri mengatakan belum diketahui waktu perjalanan kereta bandara dapat kembali normal. Namun, dia memastikan penumpang kereta bandara sudah diberikan alternatif moda transportasi akibat terganggunya perjalanan kereta.

Tags : Kebakaran , Taman Kota , Kereta Api

Berita Terkait