PKB Puas Kinerja Jokowi, Lebih Puas Lagi Jika Cak Imin Cawapresnya

| Jum'at, 30/03/2018 21:41 WIB
PKB Puas Kinerja Jokowi, Lebih Puas Lagi Jika Cak Imin Cawapresnya Presiden Jokowi dan Cak Imin menaiki Kereta Bandara Soeta menuju Stasiun Sudirman usai direamikan (foto bismindotcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukman Edy menegaskan jika partainya hingga saat ini masih setia mengawal dan mendukung jalannya pemerintahan dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Mendekati gelaran Pilpres 2019 mendatang, Lukman juga menegaskan bahwa partainya memiliki harapan besar dan kuat dapat menyandingkan Ketum PKB A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi.

Lukman berujar harapan tersebut berangkat dari dukungan kuat sejumlah kalangan, bukan hanya internal PKB tapi termasuk para Kiai dan Ulama, yang yakin jika Cak Imin layak disandingkan dengan Jokowi.

Lukman mengaku 50 persen saat ini PKB puas dengan Joko Widodo, dan akan lebih puas bila mantan Walikota Solo itu menggandeng Cak Imin sebagai Cawapresnya.

“Kita, poin nomor satu aja puas kita. 50 persen kita puas. 50 persen lagi kalau Cak Imin digandeng tambah puas kita,” kata Lukman dalam diskusi di Kawasan, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 30 Maret 2018.

Karena itu, Lukman menambahkan jika prioritas utama partainya saat ini adalah terus melakukan komunikasi dengan presiden Joko Widodo demi tujuan tersebut.

Sementara komitmen kesetiaan PKB pada pemerintahan Jokowi, kata Lukman, tak perlu dikhawatirkan apalagi diperdebatkan dan dipersoalkan. Komitmen PKB menjadi mitra koalisi tetap solid. 

“Tetap prioritas bersama dengan pemerintah yang sekarang, karena memang kita itu, PKB punya komitmen yang tinggi untuk menjaga koalisi pemerintah itu tetap solid. Kalau misalnya bisa dua periode kenapa mesti ganti,” tegasnya.

Cagub Riau Nomor urut 2 ini berujar, berdasarkan evaluasi partainya, pemerintahan Jokowi-JK cukup memuaskan dan mampu mendapatkan kepercayaan publik.

Hanya saja ia menyarankan Jokowi untuk memprioritaskan agenda keumatan seperti yang diamanahkan banyak Kiai dan Ulama untuk memilih cawapres dari kalangan nasionalis religius.

Tags : Cak Imin , Lukman Edy , PKB , Jokowi

Berita Terkait