Kiai Madura Didatangi Orang Lingkaran Jokowi, Ngobrol Cak Imin sebagai Cawapres

| Sabtu, 31/03/2018 20:33 WIB
Kiai Madura Didatangi Orang Lingkaran Jokowi, Ngobrol Cak Imin sebagai Cawapres Cak Imin dalam acara pertemuan Ulama Nusantara di Sidoarja. doc. PKB

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM- Ulama kharismatik asal Madura KH Nuruddin AR pernah suatu waktu didatangi kelompok pendukung Joko Widodo (Jokowi). Orang-orang lingkaran Presiden menyebutkan ada empat nama yang digodok untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019.

Tanpa menyebutkan nama orang-orang di lingkaran Presiden Jokowi yang sowan ke rumahnya,  Kiai H. Nuruddin AR menuturkan bahwa Cawapres Jokowi 2019 sudah hampir menemukan titik terang. 

“Orang pendukung Jokowi itu menyatakan ada empat nama. Mereka itu, Muhaimin Iskandar, AHY, Gatot Nurmantyo dan Tuan Guru Bajang,” Kata KH Nuruddin AR dihadapan para Kiai Pengasuh Pondok Pesantren Se-Jawa Timur dalam acara Silaturrahim Ulama Nusantara di Pesantren Progresif Bumi Shalawat Lebo Sidoarjo. Sabtu, 31 Maret 2018.

Kiai Nuruddin menyampaikan, bahwa orang di lingkaran inti Presiden Jokowi dalam pertemuan itu mengatakan bahwa kedepannya, Jokowi menginginkan pendamping dari Islam yang bisa menjadi pemersatu.  

Kiai Nuruddin AR kemudaian bertanya, diantara keempat nama itu yang berkesempatan siapa?

"Dan mereka menjawab, Cak Imin punya kesempatan besar dan paling diunggulkan mendampingi Pak Jokowi daripada AHY, Gatot Nurmantyo dan Tuan Guru Bajang. Syaratnya adalah Ketua MUI atau Rois Aam PBNU KH Ma`ruf Amin dan KH Said Aqil Siradj, bisa melakukan pendekatan dengan Pak Jokowi," cerita Kiai Nuruddin dengan mendapatkan aplaus dari ratusan kyai yang hadir

Tags : Ulama Madura , Jokowi , Cak Imin Cawapres

Berita Terkait