Sah, Fadli Zon Lantik Nihayatul Wafiroh sebagai Wakil Ketua Komisi II

| Senin, 02/04/2018 15:47 WIB
Sah, Fadli Zon Lantik Nihayatul Wafiroh sebagai Wakil Ketua Komisi II Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon usai melantik Wakil Ketua Komisi II, Nihayatul Wafiroh (dok @ninikwafiroh)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon melantik Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh sebagai Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat pengganti Muhammad Lukman Edy.

Lukman Edy mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR setelah mengukuhkan diri maju dan bertarung di Pilgub Riau Juni mendatang.

"Hari ini saya melantik ada dua pimpinan. Pimpinan Baleg, Pak Sarmuji mengganti Firman Soebagyo. Dan pimpinan Komisi II dari Pak Lukman Edy kepada Ibu Nihayatul," kata Fadli seperti dilansir detikcom, Senin 2 April 2018.

Sebelum dipindah ke Komisi II, Nihayah bergelut di Komisi IX DPR. Masuknya legislator asal Banyuwangi Jawa Timur itu melengkapi formasi pimpinan Komisi II DPR.

"Komisi II yang saya pikir merupakan komisi yang sangat penting terutama saat ini, menjelang Pilkada, Pemilu dan Pilpres sehingga butuh konsentrasi betul," kata Nihayah yang juga Wasekjen DPP PKB ini.

BACA: Mengenal Nihayatul Wafiroh, Wakil Ketua Komisi II Pengganti Lukman Edy

Ia akan memimpin Komisi ini bersama Zainudin Amali dari Fraksi Partai Golkar, Ahmad Riza Patria dari Fraksi Partai Gerindra, Fandi Utomo dari Fraksi Partai Demokrat, dan Mardani Ali Sera dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.

Diketahui Komisi ini membidangi Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, Pertanahan dan Reforma Agraria.

Tags : Nihayatul Wafiroh , Komisi II , Fadli Zon