Harlah NU ke 95, Begini Harapan Cak Imin

| Minggu, 08/04/2018 08:49 WIB
Harlah NU ke 95, Begini Harapan Cak Imin Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR A Muhaimin Iskandar saat menghadiri perayaan Harlah NU ke 95 di Jakarta (dok @cakimiNOW)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Organisasi kemasyarakatan Nahdatul Ulama (NU) memperingati hari lahirnya ke-95 dengan menggelar pagelaran wayang kulit, di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 7 April 2018.

Dengan mengusung tema memperkokoh ukhuwah wathoniyah untuk Indonesia yang lebih sejahtera, pagelaran seni budaya Jawa ini di mulai pukul 21.30 WIB.

Sejumlah tokoh bangsa turut hadir pada malam pagelaran itu, seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR A Muhaimin Iskandar hingga menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menurut Cak Imin (demikian Muhaimin Iskandar biasa disapa), kiprah dan kontribusi NU bagi kehidupan berbangsa dan bernegara selama ini telah terbukti nyata.

“Menjelang 100 tahun NU ini, kita perlu melakukan momentum-momentum besar. Kiprah NU diusia yang ke 100 tahun harus kita siapkan, salah satunya menara NU di Makassar dan Aceh,” terang Cak Imin.

Oleh karena itu, diusianya yang akan memasuki 1 abad ini, Cak Imin berharap NU dapat mempertahankan perjuangan dan kontribusi bagi bangsa dan negara demi kemaslahatan dan kesejahteraan.

Terlebih dinamika berbangsa dan bernegara saat ini tak henti dihantui beragam ancaman yang tentu memerlukan kehadiran NU sebagai penebar Islam rahmatan lil ‘alamin.

“Selama ini NU telah berkiprah banyak untuk bangsa dan negara. NU menjadi solusi terus menerus bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Harlah 95 NU , NU

Berita Terkait