Kiai dan Ulama Lampung Beri Mandat Cawapres untuk Cak Imin

| Senin, 09/04/2018 17:17 WIB
Kiai dan Ulama Lampung Beri Mandat Cawapres untuk Cak Imin Kiai dan Ulama Lampung memberikan naskah mandat dukungan Cawapres kepada Cak Imin (dok PKB)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Silaturrahim Kiai dan Ulama di Lampung, Senin 9 April 2018, memberikan mandat dukungan kepada A Muhaimin Iskandar untuk maju dan berlaga di putaran Pilpres 2019 mendatang.

Penyerahan mandat tersebut digelar di Pondok Pesantren Tribakti al-Ikhlas, Lampung Tengah yang dihadiri ratusan Kiai dan Ulama se Lampung, para santri, dan juga kader dan simpatisan PKB.

Rais Syuriah PWNU Lampung, KH Muhsin Abdillah berujar, para Kiai dan Ulama di Lampung menaruh harapan besar kepada Cak Imin untuk bisa memimpin Indonesia. Ia mengaku akan sosialisasikan sosok Wakil Ketua MPR RI itu kepada masyarakat.

“Kami akan menyuarakan dan turun ke masyarakat untuk meyakinkan bahwa Muhaimin Iskandar layak menjadi Wapresnya Jokowi,” kata Kiai Muhsin.

Cak Imin, katanya, adalah sosok ideal untuk digandeng Presiden Jokowi kembali maju pada Pemilu mendatang. Sosok calon Wakil Presiden yang mewakil semua kelompok, terutama warga Nahdliyyin (NU) dan umat Islam pada umumnya. 

Sebelum menghadiri silaturrahim tersebut, Cak Imin terlebih dulu meresmikan posko relawan Cak Imin Untuk Indonesia (Cinta) di Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah.

Posko ini adalah yang kedua diresmikan Cak Imin setelah sebelumnya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Jumat 6 April 2018 yang lalu.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Lampung , NU