Sekjen PDIP Sanjung Gagasan Soedurisme Cak Imin

| Selasa, 10/04/2018 17:16 WIB
Sekjen PDIP Sanjung Gagasan Soedurisme Cak Imin Cak Imin dan Sekjen PDIP, Hasti Kristianto bertukar cindera mata usai melakukan pertemuan di kantor DPP PKB (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto mengaku senang dapat bersilaturrahim ke markas DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan disambut langsung oleh A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hasto mengaku mendiskusikan banyak hal bersama Cak Imin, termasuk soal gagasan Soedurisme, akronim dari Soekarnoisme dan Gusdurisme, yang dicetuskan oleh Cak Imin.

“Pertemuan ini mendapat legitasi yang sangat kuat. Cak Imin sudah menyampaikan gagasan besar Soekarno, Kiai Hasyim dan juga Gus Dur, tidak ada dikotomi antara nasionalisme dan Islam,” kata Hasto usai pertemuan, Selasa 10 April 2018.

Menurut Hasto, gagasan Soedurisme yang digaungkan Cak Imin sangat tepat dan baik untuk meningkatkan kinerja serta peran pemerintah tingkatkan kesejahteraan rakyat.

Gagasan tersebut tentu dapat menjadi tameng sekaligus daya dorong tingkatkan nasionalisme sekaligus spiritualitas bangsa secara harmonis.

Hasto menambahkan, Cak Imin dan juga PKB memiliki kedekatan dengan PDIP sejak lama dan tergabung dalam koalisi yang berhasil mengantarkan sosok Joko Widodo menjadi Presiden 2014 yang lalu.

“Memang perlu penyusunan sistem presidensial yang lebih efektif. Kami sesama pendukung pak Jokowi ini perlu menyusun sistem politik yang sejalan dengan kultur budaya bangsa, sejalan dengan Pancasila,” tegas Hasto.

Tags : Cak Imin , PDIP , PKB , Jokowi