Deklarasi JOIN, Oso: Cak Imin Orang Cerdas!

| Kamis, 12/04/2018 12:40 WIB
Deklarasi JOIN, Oso: Cak Imin Orang Cerdas! Cak Imin meresmikan Posko JOIN (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo sebagai Capres pada pemilu 2019 mendatang mendapat respon beragam dari berbagai kalangan.

Ya, dua hari yang lalu, pria yang akrab disapa Cak Imin ini membuat publik tanah air terhenyak dengan dukungan itu yang dinyatakan ketika ia resmikan Posko JOIN, akronim dari Joko Widodo – Muhaimin.

Meski tidak lazim dalam perpolitikan Indonesia, namun Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang menilai langkah Cak Imin merupakan sesuatu yang baik dan sah saja dilakukan.

“Sah-sah saja Cak Imin deklarasikan JOIN. Saya melihat Cak Imin memperlihatkan keseriusan dan tahu bagaimana menggiring agar orang memilih dia,” kata Oso, Rabu 11 April 2018.

Menurut Oso, manuver yang dilakukan PKB tak lepas dari kecerdasan sosok Cak Imin. “Cak Imin itu orangnya cerdas. Dia telah membangun manuver politik dengan bagus dan santun,” tegas Oso.

Manuver itu, kata Oso, juga dinilai sebagai hal wajar meski partainya belum mengeluarkan sikap pasti soal peta politik Pilpres. “Itulah namanya politik. Lempar sana tangkap sini, lempar sini tangkap sana,” pungkasnya.

Tags : Cak Imin , Oso , PKB , Hanura , JOIN