Prabowo Nyapres, Cak Imin: PKB Tetap ke Jokowi

| Jum'at, 13/04/2018 21:33 WIB
Prabowo Nyapres, Cak Imin: PKB Tetap ke Jokowi Cak Imin saat memberikan sambutan di Pagelaran Kebudayaan, dengan tema “Kebudayaan adalah Panglima” di Yogyakarta, 13/4/18 (foto: Billy Aries)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM -  Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr. HA. Muhaimin Iskandar menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang telah resmi mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) 2019.

"Saya menyambut baik pencapresan Pak Prabowo dan selamat untuk pencapresannya," kata Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar di Yogyakarta, Jumat (13/4/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Prabowo Subianto telah resmi mendapat mandat dari partai Gerindra untuk maju sebagai calon Presiden. Kendati demikian, Cak Imin menegaskan bahwa PKB tetap merapat dan mendukung Joko Widodo.

Cak Imin menyambut baik keputusan Partai Gerindra yang memberi mandat kepada Prabowo. Cak Imin mengharapkan agar hal tersebut akan menjadi bagian dari proses demokrasi yang sehat. "Ya bagus, selamat pada Pak Prabowo yang sudah men-declar," kata Cak Imin.

Saat ditanya apakah Cak Imin ditawari menjadi pendamping Prabowo, Cak Imin mengaku belum tahu ketika ditanya apakah dirinya ditawari sebagai pendamping Prabowo. "Belum tau saya, saya belum pernah diajak bicara," kata Cak Imin.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin menegaskan bahwa dirinya tetap akan melabuhkan pilihannya ke Jokowi. "Kita ke Pak Jokowi," tandas Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin yang juga Wakil Ketua MPR RI itu menambahkan bahwa memasuki tahun politik yang harus diwaspadai adalah saling menjelekkan yang akan menurunkan nilai-nilai kekeluargaan bahkan saling memberangus sesama warga bangsa. (Rusdi)

Tags : Cak Imin , Muhaimin Iskandar , Prabowo , Cawapres ,