Tanggapi Amien Rais, Cak Imin: PKB Partai Islam Terbesar

| Minggu, 15/04/2018 14:34 WIB
Tanggapi Amien Rais, Cak Imin: PKB Partai Islam Terbesar Cak Imin saat meresmikan Posko C1nta di Jember (dok PKB)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Ketum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Islandar atau Cak Imin menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya merupakan partai Islam.

Hal ini Cak Imin ungkapkan menanggapi pernyataan Amien Rais yang memberi dikotomi adanya Partai Setan dan Partai Allah.

"PKB partai Islam, PKB partai santri, PKB partai yang betul-betul berpijak kepada ajaran Ahlussunah wal Jamaah," kata Cak Imin usai meresmikan Posko Cinta di Jember, Minggu 15 April 2018.

Cak Imin mengaku tidak risau dengan adanya dikotomi partai setan dan partai Allah yang dilontarkan oleh Ketua Dewan Pembina PAN itu.

Sebab menurut Cak Imin, semua kader sudah membuktikan bahwa PKB merupakan partai Islam terbesar di Indonesia.

"Kita tidak akan risau dengan pernyataan apapun lah. Semua sudah membuktikan PKB adalah partai Islam terbesar di Indonesia," tegas Cak Imin.

Wakil Ketua MPR RI ini berujar yang terpenting adalah membuktikan bahwa PKB merupakan partai yang paling bermanfaat dan menunjukkan karakter keislamannya.

"Pokoknya yang penting buktikan partai kita, posisi kita yang betul-betul paling bermanfaat, paling menunjukkan karakter keislaman kita," pungkas Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah ceramah di Jakarta, Amien mendikotomikan adanya partai setan dan partai Allah.

Awalnya, dia mengajak semua pihak termasuk PAN, PKS, dan Gerindra bersama umat Islam berjuang bersama membela agama.

Kemudian, dia menyebutkan, sebaliknya ada pula partai besar yang bergabung dengan partai setan. Namum, saat dikonfirmasi partai mana yang dimaksud partai setan, dia enggan menjawab.

Tags : Cak Imin , Posko C1nta , Amien Rais

Berita Terkait