Cak Imin: Laskar Cinta, Sebarkanlah Benih-Benih Cinta

| Minggu, 15/04/2018 14:52 WIB
Cak Imin: Laskar Cinta, Sebarkanlah Benih-Benih Cinta Cak Imin melepaskan burung merpati tanda diresmikannya Posko C1nta di jember, Jawa Timur (dok PKB)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan, praktik ke-Islam-an di Indonesia, khususnya yang dijalankan warga NU, akan menjadi teladan bagi wajah praktik keagamaan yang sejuk dan damai di dunia.

Menurut Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar), ketika dunia sedang mengalami krisis kemanusiaan dan ketegangan, NU hadir menjadi pendorong dan pencetus Islam Rahmatan Lil ‘Alamin.

"Alhamdulillah, Indonesia adalah pendorong, pencetus, dan penggerak Islam rahmatan lil alamin," kata Cak Imin saat meresmikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu 15 April 2018.

Cak Imin yakin ke-Islam-an moderat dan santun yang berkembang di Indonesia menjadi kiblat bagi dunia yang tengah krisis. Syaratnya seluruh kader NU dan masyarakat Indonesia secara umum harus terus menggelorakan cinta ke seluruh penjuru dunia.

Cak Imin lalu mengutip lagu kelompok musik Dewa berjudul `Laskar Cinta` yang ditulis Ahmad Dhani. “Syairnya begini: Laskar Cinta, sebarkanlah benih-benih cinta. Maka seluruh warga masyarakat, mari kita sebarkan benih-benih cinta untuk ketenteraman dan kedamaian dunia," katanya.

Kehadiran Cak Imin di Jember didampingi Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, anggota DPR RI Saiful Bahri Ansori dan Nihayatul Wafiroh.

Usai meresmikan Posko C1nta ini, Cak Imin lalu akan menghadiri kampanye terbuka yang diubah menjadi kegiatan doa akbar, Khataman Quran dan Istighotsah Kubro.

Istighasah itu digelar di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Jember, dengan tema “Mengetuk Pintu Langit”, yang juga dihadiri ratusan kiai sepuh.

Tags : Cak Imin , Posko C1nta , Jember

Berita Terkait