Jumhur Kiai Dukung Gus Ipul, Cak Imin: Insyaallah Jatim Aman dan Damai

| Minggu, 15/04/2018 16:14 WIB
Jumhur Kiai Dukung Gus Ipul, Cak Imin: Insyaallah Jatim Aman dan Damai Cak Imin dan Gus Ipul bertemu para Kiai sebelum Istighasah Kubro di Jember digelar (dok PKB)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Sejumlah Kiai Sepuh berkumpul di pesantren Yayasan Nurul Islam (Nuris) Jember untuk membacakan doa khusus sesaat sebelum dimulainya Istighosah Kubro "Mengetuk Pintu Langit" yang digelar di Kampung Jakcloth, Jl Slamet Diyadi, Jember.

Nampak pula hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar atua Cak Imin. Menurut Cak Imin politik adalah salah satu aspek yang lazim dilakukan oleh para santri atau pun jemaah di era dewasa ini.

Sebuah hal yang lumrah kalau para alumni pesantren ikut berpatisipasi di politik terutama untuk memenangkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti. Apalagi komitmen ini dipimpin oleh para Kiai.

"Insya Allah kalau sudah dipilihkan Kiai, Jawa Timur aman, damai dan sejahtera. Tentu santri Jawa Timur sepakat memenangkan Gus Ipul - Mbak Puti," kata Cak Imin Minggu 15 April 2018.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, KH M Hasan Mutawakkil `Alallah yang juga hadir dalam pertemuan tersebut melontarkan pantun dihadapan sejumlah Kiai untuk Gus Ipul dan Puti Soekarno.

"Amplop putih jangan sampai luntur, disimpan di atas sumur. Gus Ipul dan Mbak Puti Guntur, Insya Allah, akan membuat Jawa Timur makmur," kata Kiai Muttawakil.

Menjawab dukungan itu, Gus Ipul dengan tegas menyatakan siap mengemban amanah dan memimpin Jatim sesuai dengan arahan dan petunjuk para Kiai Sepuh Jawa Timur.

"Terima kasih kepada jumhur Kiai yang memberikan dukungan kepada saya dan Mbak Puti. Insyaallah amanah ini akan kami emban dengan sepenuh hati," kata Gus Ipul tegas.

Tags : Cak Imin , Gus Ipul , Kiai Mutawakkil , Pilgub

Berita Terkait