Sambut May Day, Kemnaker Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

| Senin, 16/04/2018 21:53 WIB
Sambut May Day, Kemnaker Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Sejumlah pekerja mengikuti acara pemeriksaan kesehatan gratis di Bogor, Jabar (foto: kemnaker.go.id)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Pekerja/Buruh di area Car Free Day GOR Pakansari Cibinong, Bogor. Kegiatan tersebut sebagai langkah untuk menyambut perayaan Hari Buruh Internasional 1 Mei atau May Day.

“Kegiatan ini bertujuan agar pekerja dan kita semua sadar akan pentingnya kesehatan, dan juga untuk meningkatkan mutu kesehatan pekerja Indonesia,” kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Haiyani di Bogor, 15 April 2018.

Haiyani mengungkapkan bahwa rangkaian tersebut merupakan inisiatif Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri, "Menjaga kesehatan itu penting bagi kita semua,” tambahnya.

Haiyani menuturkan bahwan peringatan May Day tahun 2018 ini dirayakan dengan tagline ‘May Day is a Fun Day’ dengan maksud agar peringatan hari buruh internasional dijadikan sebagai hari yang menyenangkan bagi semua.

Diketahui, pemeriksaan kesehatan gratis kali ini terdiri dari pemeriksaan EKG (pemeriksaan kesehatan terhadap aktivitas elektrik jantung), SGPT (fungsi hati), Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Konsultasi Dokter Umum.

Tags : Kemnaker , May Day , 1 Mei ,

Berita Terkait