PKB Kecam Agresi Militer AS dan Sekutu ke Suriah

| Selasa, 17/04/2018 10:38 WIB
PKB Kecam Agresi Militer AS dan Sekutu ke Suriah Anggota Komisi I DPR RI, Syaiful Bahri Anshori (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Bahri Anshori mengecam serangan udara yang dilakukan oleh AS dan Sekutu terhadap Suriah 14 April 2018 yang lalu.

“Mengecam agresi militer yang dilakukan oleh AS dan Sekutu terhadap Suriah,” ungkap Syaiful di Jakarta, Selasa 17 April 2018.

Syaiful menyebut, serangan membabi buta tersebut merupakan serangan sepihak tanpa ada dasar argumentasi yang jelas.

“Itu serangan sepihak. AS dan sekutu tidak boleh membabi buta menyerang negara yang tidak memiliki kekuatan apapun,” lanjutnya.

Syaiful mendesak Pemerintah Indonesia untuk mendorong dilakukannya dialog pada forum internasional untuk mengakhiri konflik yang terjadi di Suriah.

“Saya minta pemerintah RI, ikut terlibat dalam mendorong untuk diadakannya perundingan Internasional untuk mengakhiri konflik di Suriah,” kata politisi PKB itu.

Selain itu Syaiful mengingatkan, kepada seluruh Rakyat Indonesia agar tidak terpancing dengan konflik yang terjadi di Suriah. Dan mewaspadai agar konflik yang terkjadi di Suriah tidak merembet ke Indonesia.

“Bukan tidak mungkin (konflik) merembet ke Asia Tenggara. Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh rakyat Indonesia agar tidak terpancing dengan konflik tersebut,” kata Syaiful.

Lebih lanjut Syaiful berharap, NU dan Muhammadiyah ikut mengupayakan perdamaian yang terjadi di Suriah.

“Saya berharap agar semua kekuatan, baik itu Pemerintah, NU, Muhammadiyah ikut mengupayakan timur tengah menjadi aman,” pungkasnya.

Tags : Suriah , PKB , Syaiful Bahri Ansori

Berita Terkait