Masyarakat Kaimana Papua Barat Resmikan Posko C1nta dan Posko JOIN

| Selasa, 17/04/2018 20:16 WIB
Masyarakat Kaimana Papua Barat Resmikan Posko C1nta dan Posko JOIN Peresmian Posko JOIN (Jokowi-Muhaimin) di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dukungan masyarakat Indonesia untuk Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus mengalir di berbagai daerah. Salah satunya adalah masyarakat Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Relawan Cak Imin di Kabupaten Kaimana, papua Barat, Selasa, 17 April 2018 meresmikan Posko C1inta dan Posko Join (Jokowi-Muhaimin) untuk mendukung pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo-Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Adapun prosesi peresmian Posko C1NTA dan Posko JOIN tersebut digelar dengan upacara adat yang dihadiri oleh para tokoh adat dari 7 distrik di Kaimana. Dalam prosesi tersebut, ada penyerahan noken adat yang didalamnya berisi surat adat untuk Cak Imin.

Kemudian, juga ada tali adat yang diikat di tangan salah satu pengurus DPW PKB Papua Barat mewakili ke Kaimana yaitu Moh. Nasir Tokomadoran.
Noken dan tali adat yang masih di segel itu nantinya akan dibawa ke Manokwari, lalu di serahkan ke Ketua DPW PKB yang selanjutnya, akan di bawa ke Jakarta untuk diserahkan secara adat pula kepada Cak Imin saat membukanya.

Diketahui, tali itu merupakan pesan adat dari Kaimana dan tidak diberikan kepada sembarang orang. Tali tersebut hanya diberikan orang-orang tertentu saja yang dianggap pantas untuk mendapatkannya.

Selain itu, Noken dan tali adat berisi pesan Masyarakat adat Kaimana untuk mendukung sepenuhnya langkah Cak Imin maju sebagai calon Wakil Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang.

Tags : Posko C1nta , Posko JOIN , Kabupaten Kaimana , Cak Imin , Jokowi

Berita Terkait