Berantas Narkoba, Kemendes Siap Bikin `Desa Bersih Narkoba`

| Kamis, 19/04/2018 18:01 WIB
Berantas Narkoba, Kemendes Siap Bikin `Desa Bersih Narkoba` Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo (kana) foto: kemendes.go.id

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) siap kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memerangi narkoba di Indonesia.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengungkapkan bahwa kementerian yang dipimpinnya akan membina desa sebagai langkah pencegahan dan pemberantasan narkoba.

"Nanti kita bikin gerakan bersih narkoba. kita bina desanya sebagai langkah pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba," kata Menteri Eko Sandjojo di Jakarta, Rabu 19 April 2018.

Menurut Eko, pihaknya akan melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba melalui `Gerakan Bersih Desa Narkoba`. Bahkan BNN juga diminta untuk melakukan tes di lingkungan kementerian PDTT, "Kita tambahkan lagi, kalau dalam seleksi kenaikan jabatan itu harus bebas narkoba," katanya.

"Nanti kita siapkan Permennya (Peraturan menteri). Kita wajib tes urine secara berkala," tegas Eko.

Tags : Eko Sandjoko , BNN , Desa Bersih Narkoba ,

Berita Terkait