Hilang Selama 13 Tahun, TKI Asal Indramayu Ditemukan

| Kamis, 19/04/2018 19:09 WIB
Hilang Selama 13 Tahun, TKI Asal Indramayu Ditemukan TKI di Yordania, Dastin ditemukan setelah hilang selama 13 tahun (foto: kemnaker.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dastin binti Tasja (30), Pekerja Migran Indonesia (PMI) asa Indramayu diberitakan sebelumnya hilang kontak dengan keluarganya selama 13 tahun kini telah ditemukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman.

Kepala Atase Tenaga Kerja KBRI Yordania, Suseno Hadi mejelaskan bahwa Dastin binti Tasja dalam keadaan sehat wal afiat dan berada di Shelter Griya Singgah KBRI Amman.

“Kami bersama anggota Tim langsung bergerak cepat melakukan berbagai upaya untuk mencari Dastin, diantaranya melakukan koordinasi dengan Unit Cegah Tangkal Tindak Perdagangan Manusia (Counter Trafficking Unit) Yordania,” kata Suseno Hadi, dilansir kemnaker.go.id, Kamis 19 April 2018.

Suseno menuturkan bahwa Dastin awalnya pergi ke Yordania pada 2005 silam dengan visa turis. Dia dipindah-pindah oleh agen dengan tidak jelas, “Alhamdulilah akhirnya kita bisa mendapatkan informasi mengenai majikan Dastin dan menemukan Dastin di sana. Majikannya cukup kooperatif dan kita juga berhasil mendatangkan majikannya ke KBRI,” tuturnya.

“Dia gembira sekali dan memang sudah lama hilang kontak dan tidak berkomunikasi dengan keluarganya. Dia mengatakan ingin segera pulang dan bertemu dengan kedua orang tuanya di kampung halamannya” kata Suseno.

Tags : TKI , KBRI Amman ,

Berita Terkait