Wakil Ketua MPR RI: Konsumen Adalah Raja

| Jum'at, 20/04/2018 10:46 WIB
Wakil Ketua MPR RI: Konsumen Adalah Raja Wakil Ketua MPR RI, A Muhaimin Iskandar (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Konsumen saat ini memang semakin dimudahkan bertransaksi dengan banyaknya jalur penjualan yang bermunculan. Dapat diambil contoh dengan kehadiran internet memudahkan konsumen untuk memilih dan membeli kebutuhannya secara online, cepat dan tidak repot.

Memperingati Hari Konsumen Nasional 2018, Wakil Ketua MPR RI, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengingatkan konsumen adalah raja yang wajib diperhatikan hak-haknya oleh setiap pelaku industri.

“Konsumen adalah Raja. Kami sangat menghargai setiap denyut keinginan konsumen. Tanpa memperhatikan hal itu kita akan ditinggalkan,” kata Cak Imin di laman twitter pribadinya, Jumat 20 April 2018.

Menurut Cak Imin, melindungi dan memperhatikan keinginan konsumen harus terus digaungkan. Ia menegaskan bahwa perlindungan konsumen bukan hambatan, tapi jalan terbaik untuk tetap hadir dan hidup melakukan aktifitas ekonomi.

“Era digital, jamaNOW, masanya New Wave, konsumen dan produsen menjadi sejajar. Saling membutuhkan atas dasar kepercayaan dan pelayanan yang terbaik,” tegasnya.

Sementara terkait dengan perilaku politik, lanjut Cak Imin, rakyat Indonesia adalah konsumen yang harus dilayani, diperhatikan, dan diperjuangkan seluruh aspirasinya.

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengajak seluruh kader dan simpatisannya untuk lebih peduli, merangkul, dan memperjuangkan aspirasi yang mereka suarakan.

“Untuk semua teman-teman PKB, jangan pernah lengah memperhatikan keinginan rakyat sebagai konsumen kita. Raja kita,” pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Hari Konsumen Nasional , PKB

Berita Terkait