Ida Fauziyah: Target Ganjar Turunkan Kemiskinan di Jateng Meleset

| Jum'at, 20/04/2018 21:53 WIB
Ida Fauziyah: Target Ganjar Turunkan Kemiskinan di Jateng Meleset Courtesy of inewsTV

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Debat Pilgub Jateng 2018 berlangsung memanas memperdebatkan masalah penurunan angka kemiskinan di Jawa Tengah selama periode Ganjar Pranowo menjabat sebagai Gubernur.

Cawagub Ida Fauziyah menyatakan, kemiskinan di Jawa Tengah memang menurun, namun selalu meleset dari target yang ditentukan pemerintah Jawa Tengah.

"Nggih Gus (Taj Yasin), angka kemiskinan turun tapi tidak capai target yang ditargetkan Pak Ganjar dan Wagub. Kalau bicara data, masih ada 12,2% penduduk Jateng yang miskin," kata Ida saat debat di Hotel Patra Jasa, Semarang, Jumat 20 April 2018.

Menimpali pernyataan Ida tersebut, Cawagub Taj Yasin menyatakan angka penurunan kemiskinan di Jateng yang mencapai 2,21% adalah hasil terbaik, bahkan lebih tinggi dibandingkan DKI.

Namun Ida kembali menyatakan penurunan angka kemiskinan di Jateng seharusnya bisa lebih tinggi dari capaian itu jika pemerintah serius mengatasinya.

Mantan Ketua Umum Fatayat NU ini tak ragu menyatakan optimisme menurunkan angka kemiskinan di Jateng sebanyak 6% jika ia dan Cagub Sudirman Said nanti terpilih.

"Itu bukan angka yang bombastis karena sesungguhnya saya baca Pak Bibit berhasil turunkan angka kemiskinan 5,7%, hampir 6%. Kalau kemudian saya dan Pak Dirman targetkan 6%, bukan sesuatu yang mustahil karen Pak Bibit bisa," papar Ida.

Tags : Ida Fauziyah , Sudiman Said , Pilkada Jateng

Berita Terkait