Usai Sowan Kiai Ghofur, Cak Imin Ziarah Makam Sunan Drajat

| Senin, 23/04/2018 15:14 WIB
Usai Sowan Kiai Ghofur, Cak Imin Ziarah Makam Sunan Drajat Cak Imin bersama sejumlah Aktivis PMII Lamongan ziarah ke makam Sunan Drajat (dok @cakimiNOW)

LAMONGAN, RADARBANGSA.COM - Panglima Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menggelar silaturrahim dengan sejumlah Kiai dan Ulama sekaligus ziarah ke makam para Wali dan Kiai di Jawa Timur.

Setelah sebelumnya ziarah ke makam KH Muhammad Hasan di Genggong, Sunan Ampel di Surabaya, hingga Syaikhona Kholil di Bangkalan, hari ini Senin 23 April 2018, Cak Imin ziarah ke makam Sunan Drajat di Lamongan.

Tak sendirian, sejumlah Anggota DPR RI dari Fraksi PKB juga turut mendampingi Cak Imin. Bahkan, beberapa aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lamongan juga ikut serta ziarah bersama Cak Imin.

“Salam Pergerakan! PMII Lamongan Sandalan semua!! Pasukan makam gak butuh sepatu,” tulis Cak Imin di lama twitter pribadinya.

Sebelum ziarah tersebut, Cak Imin terlebih dulu sowan ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Paciran, KH Abdul Ghofur.

Tanpa diduga, Kiai Ghafur melontarkan dukungan kepada Cak Imin untuk maju sebagai Next Wapres RI 2019 mendampingi Joko Widodo.

“NU itu kan ormas terbesar. Jadi seharusnyalah calon wakil presiden dari Pak Jokowi itu dari kalangan NU. Dan, Cak Imin adalah representasi NU yang juga seorang santri tulen,” kata Kiai Ghofur.

Mendengar dukungan itu, Cak Imin menyatakan siap mengemban seluruh amanah dan mandat dukungan yang diberikan oleh para Kiai.

“Saya ini manut apa yang dipesankan para Kiai. Jadi apa yang saya lakukan ini adalah atas saran dan masukan dari beliau-beliau,” kata Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Jokowi , Sunan Drajat

Berita Terkait