Terungkap! Cak Imin Maju Cawapres karena Ingin Teruskan Cita Bung Hatta

| Senin, 23/04/2018 18:54 WIB
Terungkap! Cak Imin Maju Cawapres karena Ingin Teruskan Cita Bung Hatta Cak Imin saat menghadiri pertemuan dengan ratusan kader PKB di Kediri (dok PKB)

KEDIRI, RADARBANGSA.COM - Tekad ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2019 mendatang semakin kuat.

Dalam sebuah pertemuan dengan ratusan kader PKB Kediri, Jawa Timur Senin 23 April 2018, Cak Imin menegaskan jika dirinya berkenan maju Cawapres karena ingin meneruskan cita-cita Bung Hatta.

“Saya maju Cawapres karena ingin meneruskan cita-cita Bung Hatta, yakni memajukan Ekonomi Kerakyatan,” kata Cak Imin.

Konsep ekonomi kerakyatan adalah sebuah konsep politik-perekonomian yang memusatkan pembangunannya pada rakyat. 

Menurut Cak Imin, konsep ini menempatkan koperasi sebagai medium pencapaian hasil, tanpa mengesampingkan peranan pasar dan negara.

“Ini baru disini saya ungkap. Jadi cita-cita Bung Hatta yang harus dilanjutkan, membangun ekonomi kerakyatan lewat koperasi dan paguyuban,” tegas Cak Imin.

Cak Imin lalu meminta seluruh kader PKB di Kediri untuk all out berjuang, khususnya untuk memenangkan Aizzuddin Abdurrahman sebagai Cawalkot Kediri. 

Keberanian Cak Imin untuk mencalonkan diri sebagai cawapres juga dilatarbelakangi dukungan dari arus bawah dan dukungan kalangan Kiai dan ulama yang terus mendorongnya.

Diketahui, hampir setiap hari ragam elemen bangsa mendirikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia), juga merebaknya Posko JOIN (Jokowi - Muhaimin).

Tags : Cak Imin , Cawapres , Bung Hatta , PKB

Berita Terkait