Gus Yusuf: Konser Bersama Rhoma Irama Sosialisasikan Pilkada Jateng

| Senin, 23/04/2018 23:34 WIB
Gus Yusuf: Konser Bersama Rhoma Irama Sosialisasikan Pilkada Jateng Sudirman Said dan Ida Fauziyah saat menghadiri konser dalam dua Jari. doc. Istimewa

MAGELANG, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) mengatakan bahwa konser salam dua jari bersama Raja Dangdut, Rhoma Irama dan Soneta yang digelar di Lapangan Butuh, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Senin (23/04/2018) untuk mensukseskan pesta demokrasi di Jawa Tengah.

"Ini adalah upaya membantu mensosialisasikan pesta demokrasi di Jawa Tengah. Agar Pilkada berjalan lancar, partisipasi masyarakat tinggi," Gus Yusuf.

Konser yang dimulai pada pukul 14.30 WIB mampu menarik puluhan ribu orang, meski diguyur hujan deras masyarakat tetap berbondong-bondong menyaksikan konser yang bertajuk “Nada dan Dakwah, Salam Dua Jari”.

Dalam keterangan Gus Yusuf, sebenarnya agenda konser masih akan digelar pada 26 Juni mendatang saat jadwal kampanye terbuka. "Tapi karena situasinya seperti ini sehingga konsernya dimajukan. Konser ini bukan kampanye, tidak ada orasi dan ajakan untuk mencoblos selama acara berlangsung," terangnya.

Dipilihnya Rhoma Irama sebagai bintang utama konser, menurut Gus Yusuf, lebih karena raja dangdut itu familiar. Dia juga memiliki fans militan yang tersebar di seluruh Indonesia. "Dan musik yang dibawakan adalah khas, asli Indonesia. Konser ini juga dalam rangka mendukung serta melestarikan musik tersebut," pungkas Gus Yusuf. 

Di akhir konser, Rhoma mengajak masyarakat tingkatkan perjuangan dan doa, sambil diiringi lagu andalannya yang kemudian disambut heboh para pecinta Rhoma Irama.“Mau Jawa Tengah Maju? Mau Pak Dirman dan Bu Ida pimpin Jawa Tengah? Mari tingkatkan perjuangan dan doa," kata Rhoma sambil kembali menyanyikan lagu berjudul “Perjuangan dan Doa”.

Tags : Gus Yusuf , Rhoma Irama , Sudarman Ida

Berita Terkait