Marhaenis Solo Dirikan Posko JOIN Bersama Pedagang Jamu

| Selasa, 24/04/2018 16:26 WIB
Marhaenis Solo Dirikan Posko JOIN Bersama Pedagang Jamu Deklarasi Relawan JOIN yang mendukung Cak Imin bersanding dengan Jokowi di Pilpres 2019 (Ist)

SOLO, RADARBANGSA.COM - Kelompok pedagang jamu tradisional di Solo, Jawa Tengah mendirikan Posko Joko Widodo -  Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (JOIN), Selasa 24 April 2018.

Peresmian posko itu diinisiasi oleh sejumlah relawan Marhaen dan Relawan Cak Imin (Rancak) yang ingin Cak Imin dapat mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Perwakilan relawan Marhaen, KRT Ciptodipuro menilai Cak Imin merupakan sosok yang tepat bagi Jokowi. Cak Imin adalah tokoh bangsa yang berpengalaman dan cerdas.

Ciptodipuro juga mengaku kagum terhadap gagasan Cak Imin, yaitu Soedurisme (akronim Soekarnoisme dan Gusdurisme).  

"Ini merupakan konsep Soedurisme, gabungan dari Soekarno dan Gus Dur. Cak Imin dari kalangan santri tentu sangat tepat bagi Pak Jokowi yang nasionalis," ujarnya di lokasi Posko JOIN, di Jalan Wahidin, Laweyan, Solo.

Sedangkan kelompok penjual jamu tersebut juga nyatakan dukungan untuk Cak Imin. Mereka berharap Cak Imin memperhatikan para pelestari budaya itu.

"Kalau Cak Imin nanti terpilih, kami harap agar lebih memperhatikan pedagang jamu. Karena jamu ini merupakan obat tradisional juga merupakan kebudayaan Indonesia," tutupnya.

Tags : Cak Imin , Posko JOIN , Jokowi

Berita Terkait