Kemnaker Siap Fasilitas Bantuan untuk Keluarga Alm. M Zaini

| Selasa, 24/04/2018 19:55 WIB
Kemnaker Siap Fasilitas Bantuan untuk Keluarga Alm. M Zaini Atase Kementerian Ketenagakerjaan RI Riyad.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Atase Ketenagakerjaan (Atnaker) KBRI Riyad, Sa`dullah mengungkapkan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) siap fasilitasi bantuan bagi keuarga Almarhum M. Zaini, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dieksekusi mati di Arab Saudi.

"Kami menjalankan instruksi Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi agar keluarga Alm M. Zaini dapat difasilitasi pekerjaan dan bisa mengikuti program pelatihan kerja untuk masa depannya," kata Sa`dullah, dilansir kemnaker.go.id, Selasa 24 April 2018.

Sa`dullah menuturkan bahwa Pemerintah akan membantu keluarga sesuai amanat dari suaminya yakni memberikan pekerjaan di sekitar Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

“Istri Almarhum yang bernama Naiman jika memungkinkan dapat pulang dan difasilitasi pekerjaan di sekitar Bangkalan, Madura, sesuai dengan amanat suaminya," jelasnya.

Bahkan, lanjut Sa`adullah, Kemnaker juga akan memberikan pelatihan kerja kepada anak almarhum, "Salah satu anaknya yaitu Saiful Thoriq mengikuti pelatihan teknisi AC di BBPLK Bekasi, sedangkan anaknya yang satu lagi yang bernama Mustofa mengikuti pelatihan mekanik otomotif di BBPLK Bandung," tukasnya.

Tags : Kemnaker ,