Soal Pilpres, Jokowi: Masih Fokus Kerja

| Selasa, 24/04/2018 21:40 WIB
Soal Pilpres, Jokowi: Masih Fokus Kerja Cak Imin saat menghadiri undangan makan dan ngopi bersama Presiden Jokowi di Istana (dok PKB)

PANGANDARAN, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo ikut mengomentari hasil survei soal calon Presiden dan Wakil Presiden yang dilakukan lembaga survei belum lama ini. Dalam survei itu, elektabilitas Jokowi meningkat ketimbang survei sebelumnya.

“Saya sekarang ini masih fokus konsentrasi di kerja. Masih panjang," kata Presiden Jokowi di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa 24 April 2018.

Jokowi menuturkan, setelah waktu pemilihan presiden (pilpres) tiba, ia akan memutuskan semuanya termasuk calon pendampingnya, "Nanti kalau ada tiba, ya saya akan memutuskan ya dengan seluruh partai pendukung, tanya juga ke relawan semuanya,” jelasnya.

Bahkan Jokowi mengaku tidak mengalami kesulitan memilih calon pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang, “Gampang” katanya.

Seperti yang ramai di khalayak, ada puluhan relawan dari berbagai kota Indonesia yang memasangkan Jokowi dipasangan dengan berbagai tokoh. Salah satunya dengan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. Bahkan pasangan ini dengan sebutan Join (Jokowi- Muhaimin).

Diketahui, survei yang dirilis oleh Litbang Kompas, hasilnya adalah responden yang memilih Presiden Jokowi apabila pilpres digelar saat ini mencapai 55,9 persen.

Tags : Jokowi , Cak Imin , Pilpres 2019 ,