Alumni 212 Sampaikan Klarifikasi Terkait Pertemuan dengan Presiden Jokowi

| Rabu, 25/04/2018 20:01 WIB
Alumni 212 Sampaikan Klarifikasi Terkait Pertemuan dengan Presiden Jokowi Konferensi Pers Alumni 212 terkait klarifikasi pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor beberapa waktu lalu. (Foto: Firdaus)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Tim 11 Ulama Alumni 212 Misbahul Anam menyampaikan tujuh klarifikasi terkait pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Minggu, 22 April 2018 silam.

Adapun poin-poin klarifikasi tersebut yang pertama adalah bahwa pertemuan itu bersifat tertutup dan tidak dipublikasikan, serta tidak ada wartawan yang menyaksikan.

"Kedua, pertemuan bertujuan untuk menyampaikan informasi akurat terkait dengan kasus-kasus kriminalisasi para ulama dan aktivis 212," ujar Misbahul di Restoran Larazeta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 25 April 2018.

Ketiga, pertemuan itu diharapkan agar Jokowi mengambil kebijakan menghentikan kriminalisasi ulama dan aktivis 212. Kemudian mengembalikan hak-hak para ulama dan aktivis 212 korban kriminalisasi sebagai warga Negara.

Keempat, pihaknya juga menyampaikan berbagai harapan dan penjelasan terkait masalah kriminalisasi ulama dan aktivis 212. “Disampaikan secara lugas dan apa adanya, tetap dengan cara yang santun sebagai tugas amar ma`ruf nahi mungkar kepada presiden,” jelasnya.

Kelima, pihaknya menyesalkan bocornya foto dan berita tersebut yang ditengarai adanya pihak ketiga yang ingin mengadu domba antara Jokowi dan ulama serta umat Islam.

"Yang keenam meminta Istana mengusut tuntas bocornya foto dan berita itu sebagai kelalaian yang tidak bisa menjaga rahasia negara. Terakhir, para ulama dan aktivis 212 yang bertemu dengan presiden tetap istiqamah dalam perjuangan membela kebenaran dan keadilan,” urai dia.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Misbahul Anam, Muhammad Al Khaththath, Abah Roud Bahar, Slamet Maarif, Usamah Hisyam, Sobri Lubis, Muhammad Husni Thamrin, Muhammad Nur Sukma, Yusuf Muhammad Martak dan Aru Syeif Asadullah.

Tags : Alumni 212 , Joko Widodo

Berita Terkait