Tampil Memukau saat Debat, Ini Visi Misi Lukman Edy - Hardianto

| Sabtu, 28/04/2018 15:10 WIB
Tampil Memukau saat Debat, Ini Visi Misi Lukman Edy - Hardianto Cagub - Cawagub Riau, Lukman Edy - Hardianto (courtesy of tvone)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Riau menggelar Debat Publik I Pilgub Riau 2018, di Auditorium Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar, Riau, Jumat, 27 April 2018.

Empat pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur Riau hadir untuk memaparkan visi dan misi mereka. Acara debat disiarkan secara langsung di TV One dan dipandu oleh presenter Chaca Annisa.

Pasangan nomor urut 2, Lukman Edy-Hardianto mendapat kesempatan kedua untuk memaparkan visi dan misinya dan berhasil memukau hadirin lantaran mampu menyampaikannya dengan lugas dan tegas.

Dalam paparan di awal segmen, Lukman Edy memaparkan visi dan misinya jika terpilih sebagai Gubernur Riau mendatang, salah satunya program 1 miliar rupiah per desa per tahun.

Berikut visi misi lengkap pasangan Lukman Edy - Hardianto jika terpilih sebagai Gubernur pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, tuan-tuan, puan-puan, encik-encik yang berbahagia, serta rakyat Riau yang menantikan perubahan untuk sebuah kebangkitan. Alhamdulilahirabbil alamin, Allah SWT memberikan kekayaan yang luar biasa untuk Riau, di atas minyak, di bawah minyak di tengah-tengah masyarakatnya yang terbuka, serta posisi yang strategis, karena terletak di Selat Malaka, selat yang paling ramai di dunia. Tapi hari ini kita mengalami negeri yang paradoks, karena pertumbuhan ekonomi paling rendah se-Indonesia. Tingkat kemiskinan dan kebodohan masih tinggi, dan infrastruktur baru 45% saja yang bagus. Tingkat kemiskinan 70% berada di pedesaan. Oleh sebab itu kami menawarkan sebuah program yang sederhana dan praktis, yaitu program 1 miliar rupiah per desa per tahun. Program ini signifikan untuk mengatasi korupsi, karena transfer langsung ke desa. Kemudian signifikan menambah pertumbuhan, 2% sampai 7% setiap tahun. Dan tentu, program ini akan menaikkan kapasitas fiskal masyarakat di desa dari 1.5 miliar menjadi 3 miliar per tahun, tapi harus didukung insfrastruktur dan konektifitas yang baik, pemerintah yang kuat, serta kepemimpinan yang tegas," urai mantan Ketua Pansus RUU Pemilu tersebut.

Sementara itu masing-masing calon juga diberi kesempatan yang sama untuk memaparkan visi misi selama satu setengah menit. Acara berlangsung meriah dan beberapa kali diselingi dengan pantun khas Melayu.

Tags : Lukman Edy , Hardianto , Pilgub Riau

Berita Terkait