Menaker Apresiasi Perayaan May Day Berjalan Aman dan Kondusif

| Rabu, 02/05/2018 14:50 WIB
Menaker Apresiasi Perayaan May Day Berjalan Aman dan Kondusif M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengaku apresiasi perayaan May Day atau Hari Buruh Internasional berlangsung aman, kondusif, damai, dan penuh kemeriahan. Hal ini menjadi prestasi bagi buruh Indonesia.

“May Day berlangsung kondusif, tertib, aman, dan damai. Tentu ini menjadi prestasi juga dari buruh Indonesia. Kita terus berharap di masa depan, May Day akan terus berlangsung kondusif tanpa aksi anarkis apalagi melanggar hukum," kata Menaker Hanif dalam acara Final Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) di Stadion ‎Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa 1 Mei 2018.

Menurut Hanif, perayaan May Day dari tahun ke tahun semakin baik dan kondusif. Tentu ia mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha, pemerintah, TNI/Polri sertal stackholder yang terlibat.

“Para buruh/pekerja yang menyampaikan aspirasinya dengan turun ke jalan juga merayakan May Day dengan tertib, aman, dan kondusif. Dari tahun ke tahun Perayaan May Day semakin baik dan kondusif,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Hanif, peringatan Hari Buruh Internasional harus dimanfaatkan untuk membangun kebersamaan hubungan industrial yang kondusif antara pengusaha, pekerja/buruh, dan pemerintah untuk menghindari terjadinya PHK, meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh dan meningkatkan produktivitas kerja.

Tags : May Day , Hanif Dhakiri ,

Berita Terkait