Penyandang Disabilitas ini Akui Lukman Edy Tegas saat Debat: Tidak Macam yang Lain

| Rabu, 02/05/2018 17:27 WIB
Penyandang Disabilitas ini Akui Lukman Edy Tegas saat Debat: Tidak Macam yang Lain Iwan, penyandang disabilitas asal Kampung Besar Seberang Rengat (Ist)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Masyarakat Indonesia, terutama Riau, tentu tak bisa menyembunyikan rasa simpatik dan kagum usai melihat penampilan pasangan Next Gubri Zaman Now Lukman Edy-Hardianto pada debat kandidat Gubri Jumat 27 April 2018 lalu.

Tayangan yang diprakarsai oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Riau itu betul-betul menjadi panggung bagi pasangan nomor 2 ini dalam menyampaikan visi dan misinya.

Tak hanya menyedot perhatian orang normal, penampilan Lukman Edy-Hardianto yang meyakinkan dengan penguasaan panggung dan materi juga tak luput dari penilaian Iwan (34) penyandang disabilitas warga Kampung Besar Seberang Rengat.

Iwan mengaku ikut terpincut pada penampilan pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra itu saat debat, bahkan dia mengaku akan mencoblos pasangan tersebut saat Pilkada 27 Juni mendatang.

Menurut Iwan yang lumpuh sejak lahir ini, selain muda, Lukman Edy-Hardianto mampu menjelaskan program dan menjawab pertanyaan dengan pas dan tegas.

"Tidak macam yang lain. Ditanya A dijawab alias tak nyambung," tutur Iwan.

Disamping itu lanjut Iwan, program Rp1 Miliar per desa merupakan program yang akan dapat memberi solusi dalam masyarakat desa menyelesaikan masalahnya.

"Jadi kalau ada masyarakat atau kepala desa yang tak mendukung itu sangat keterlaluan," pungkas Iwan.

Tags : Iwan , Lukman Edy , Hardianto , Pilgub Riau