Catut Logo, Banser Magetan Tuntut PSM Takeran Bertanggungjawab

| Sabtu, 05/05/2018 22:00 WIB
Catut Logo, Banser Magetan Tuntut PSM Takeran Bertanggungjawab Jajaran Satkorcab Magetan menggelar jumpa pers tuntut pertanggungjawaban PSM Takeran yang mencatut logo Banser untuk kegiatan politik (dok Banser Magetan)

MAGETAN, RADARBANGSA.COM - Komandan Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Magetan, Muhammad Sumarwan mendesak PSM Takeran bertanggungjawab atas pencatutan logo Banser yang dipasang secara ilegal dalam sebuah poster.

Poster tersebut diketahui beredar di sejumlah media sosial terkait kegiatan pengajian yang diadakan salah satu Calon Bupati Magetan, Amirotul Mukminin.

“Kami mendesak Panitia penyelenggara pengajian PSM Takeran untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dalam bentuk permohonan maaf di media massa dan melakukan klarifikasi atas pelanggaran kode etik organisasi Banser ini,” kata Marwan.

Menurut laki-laki asli Parang ini, perbuatan pencatutan logo Banser adalah hal yang memalukan dan bentuk tidak profesionalnya Panitia Kegiatan.

Parahnya, kegiatan pengajian tersebut dilaksanakan oleh salah satu Calon Bupati yang akan berlaga pada Pilkada Juni 2018 mendatang.

“Banser Magetan tidak pernah berafiliasi dengan siapapun, atau dengan partai apapun. Ini jelas mengkerdilkan Banser sebagai salah satu Organisasi Besar Nahdlatul Ulama,” terang Marwan berapi-api.

“Dan jika 1-24 jam panitia pengajian tidak melakukan konfirmasi apapun, kami siap bertindak tegas dan menuntut secara hukum pada semua oknum yang terlibat dalam pencatutan logo Banser tersebut,” pungkas Marwan.

Banser Magetan sejauh ini telah berupaya mencari nomor kontak penanggung jawab kegiatan tersebut lantaran tak tercantum dalam poster yang beredar. (Agus Supriyadi)

Tags : Banser , Magetan , PSM Takeran

Berita Terkait