Puri Agung Singaraja Restui Cak Imin Dampingi Joko Widodo

| Selasa, 08/05/2018 09:19 WIB
Puri Agung Singaraja Restui Cak Imin Dampingi Joko Widodo Penglingsir Puri Agung Singaraja memasangkan Udeng kepada Cak Imin tanda restu mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang (dok PKB)

BULELENG, RADARBANGSA.COM - Penglingsir Puri Agung Singaraja Anak Agung Ngurah Ugrasena merestui rencana Ketua Umum Partai Kebabgkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar untuk mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019. Dengan simbol restu memakaikan udeng atau ikat kepala kepada Cak Imin. 

"Kami merestui karena Cak Imin di mata saya adalah sosok penerus Gus Dur. Beliau sangat kental bagaimana menjaga NKRI dan kebhinnekaan. Cak Imin ini panglima santri, pemuda NU yang dipercaya oleh tokoh-tokoh NU atau para Kiai, untuk bagaimana menjaga NKRI. Saya salah satunya pengagum beliau," kata Ugrasena dalam acara Temu Kebangsaan di Puri Agung Singaraja, Buleleng, Bali, Senin malam 7 Mei 2018.

Dalam acara itu, Puri Agung Singaraja juga memberikan penghargaan pada Cak Imin sebagai tokoh muda nasional yang berperan dalam menegakkan kebhinnekaan, perdamaian dan kemanusiaan.

"Kami dengan Penglingsir Puri menyambut sangat positif silaturahmi ini. Kesempatan ini, untuk silahturahmi dan bagaimana keinginan Cak Imin sebagai Wakil Presiden ini hanya sebatas doa restu," tutur Ugrasena.

Mendapat restu ini, Cak Imin bersyukur dan berterima kasih pada para pemimpin, sesepuh di Singaraja "Ini amat besar untuk harapan-harapan di Indonesia agar tegak berdiri," ucap Cak Imin. 

Cak Imin juga menegaskan bahwa dirinya sangat siap untuk maju dalam Pilpres 2019 dan tentunya saat ini yang menjadi konsentrasinya adalah bisa menjadi Cawapres Jokowi. 

"Saya tentu sangat siap untuk hadir didalam Pilpres 2019, dan konsentrasi kita sekarang semoga bisa diterima oleh Bapak Jokowi. Karena Bapak Jokowi sendiri mengizinkan saya mulai membuat posko-posko Jokowi- Cak Imin (Join)," jelasnya. 

"Untuk posko (Join) sudah ribuan di Indonesia, dan di Bali sudah ada 3 dan akan terus bermuculan dalam minggu-minggu ini. Saya di Bali, pertama kali ini datang sejak melakukan upaya pencawapresan dan restu penglingsir ini sangat luar biasa," ujarnya.

Cak Imin juga merasa bangga atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Ia mengajak semua pihak untuk menjaga dan merawat kebhinnekaan Indonesia.

"Tentunya ini memotivasi saya, PKB, dan NU untuk terus berjuang dan berbuat kebhinnekaan dan kemanusiaan, seperti warisan Gus Dur yang memang NU dan PKB menjadi kekuatan penompang NKRI dan ke Bhinekaan," tutupnya.

Tags : Cak Imin , Puri Agung , Bali , Jokowi